PENGUMUMAN

No. : 019/PU/WRIII/UG/XI/2018

tentang Penerimaan Proposal

Program Kreativitas Mahasiswa (PKM) 2018

untuk Didanai Tahun 2019

Gelombang Ke-3

Kementerian Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi (Kemenristekdikti)  masih membuka kesempatan bagi Mahasiswa/i aktif di Perguruan Tinggi di Indonesia untuk mengikuti kegiatan Program Kreativitas Mahasiswa (PKM) yang diadakan setiap tahun-nya. Kegiatan ini dikembangkan untuk mengantarkan mahasiswa mencapai taraf pencerahan kreativitas dan inovasi berlandaskan penguasaan sains dan teknologi, serta keimanan yang tinggi. Kegiatan tersebut juga dimaksudkan dalam rangka mempersiapkan diri menjadi pemimpin yang cendekiawan, wirausahawan mandiri dan arif, mahasiswa diberi peluang untuk mengimplementasikan kemampuan, keahlian, sikap, tanggungjawab, membangun kerjasama tim maupun mengembangkan kemandirian melalui kegiatan yang kreatif dalam bidang ilmu yang ditekuni.

Universitas Gunadarma sebagai salah satu Perguruan Tinggi Swasta ikut serta dalam mendukung kegiatan ini untuk membentuk sinergisme yang akan tercermin melalui Mahasiswa/i yang memiliki kemampuan lulusan dalam kecepatan menemukan solusi atas persoalan yang dihadapinya. Dalam rangka mewujudkan hal tersebut, dibuka kesempatan kepada mahasiswa yang terdaftar aktif pada jenjang D3 dan S1 dari semua jurusan/program studi di Universitas Gunadarma untuk mengajukan Proposal Program Kreativitas Mahasiswa (PKM) 2018 untuk didanai Tahun 2019 Gelombang Ke-3. Program Kreativitas Mahasiswa ini mencakup 2 hal, yaitu Karya Tulis (KT) dan 5 bidang.

Adapun jenis Proposal PKM yang dapat diajukan, diantaranya: 

A. PKM-Karya Tulis
  1. PKM-Artikel Ilmiah, dan
  2. PKM-Gagasan Tertulis.
B. PKM 5 Bidang  
  1. PKM Penelitian (PKM-P), 
  2. PKM Pengabdian Kepada Masyarakat (PKM-M), 
  3. PKM Kewirausahaan (PKM-K), 
  4. PKM Teknologi (PKM-T), dan 
  5. PKM Karsa Cipta (PKM-KC).

Pengajuan Proposal PKM harus mengikuti Pedoman PKM 2017 Revisi 1.0 (saat ini) atau di http://simbelmawa.ristekdikti.go.id. Proposal yang telah diperiksa dan disahkan akan diunggah secara online melalui situs http://simbelmawa.ristekdikti.go.id.

Bagi kelompok mahasiswa yang berminat dapat menyerahkan 1 (satu) eksemplar naskah proposal yang ditulis mengikuti Pedoman PKM yang ditetapkan dan telah disahkan oleh Dosen Pendamping dan Ketua Jurusan/Program Studi ke:

Bidang Kemahasiswaan Universitas Gunadarma
Ruang D427 – Gedung 4 Lantai 2
Kampus D – Pondok Cina
Jl. Margonda Raya No 100 Depok
Telp. (021) 78881112 ext 454.

Penerimaan Pengajuan Proposal Gelombang Ke-3 tersebut 26 November – 4 Desember 2018.

Proposal yang ditulis tidak mengikuti Pedoman PKM yang ditetapkan, tidak akan disahkkan oleh Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan.

Untuk mendapat keterangan lebih lengkap, mahasiswa yang berminat dapat menghubungi Bidang Kemahasiswaan pada alamat di atas, setiap hari kerja.

Depok, 26 November 2018

Bidang Kemahasiswaan

Universitas Gunadarma