PENGUMUMAN BEASISWA PPA TAHUN 2017 REKRUITMENT BARU

 

 

PENGUMUMAN

NO: 05/PU/WRIII/ UG/V/2017

 

Tentang

Beasiswa PPA Tahun 2017 Periode I

Sehubungan dengan penawaran program Beasiswa Peningkatan Prestasi Akademik (B-PPA) Tahun 2017 Periode I (Januari – Juni 2017) dari Direktorat Jendral Pendidikan Tinggi melalui Kopertis Wilayah III Jakarta, dengan kuota sebanyak 190 mahasiswa, maka dibuka kesempatan kepada mahasiswa Universitas Gunadarma untuk mengajukan lamaran menjadi calon penerima beasiswa, dengan memperhatikan hal-hal berikut:

  1. PERSYARATAN

      Mahasiswa yang dapat mengajukan lamaran adalah mahasiswa yang memenuhi ketentuan:

  1. Terdaftar Aktif sebagai mahasiswa pada semester ATA 2016/2017 minimal semester 4, maksimal di semester 8 (S1) atau semester 6 (D3).
  2. Memiliki Indeks Prestasi Kumulatif ≥ 3.00.
  3. Memiliki Indeks Prestasi Kumulatif Ujian Utama ≥ 3.00.
  4. Berkelakuan Baik, tidak pernah mendapat sanksi akademik.
  5. Tidak sedang menerima beasiswa lain untuk periode Januari – Juni 2017
  6. Aktif di Semester PTA 2016/2017.
  7. Mengisi Formulir Beasiswa.
  8. Memiliki prestasi di bidang ekstra/ko-kurikuler selama periode September 2016– Januari 2017 atau aktif sebagai pengurus Ormawa di lingkungan UG
  9. Belum Bekerja.
  10. Penerima BBP-PPA dan BPPA 2016 dapat mengajukan kembali permohonan beasiswa dengan mengikuti ketentuan baru yang berlaku untuk tahun 2017.
  1. BERKAS LAMARAN

      Mahasiswa yang memenuhi ketentuan di atas dapat menyerahkan berkas lamaran yang terdiri dari:

  1. Formulir yang telah diisi dan dilengkapi pasfoto terbaru ukuran 4 x 6 (kertas Folio).
  2. Surat Lamaran untuk mendapatkan beasiswa ditujukan kepada Wakil Rektor III ditandatangani pemohon dan diketahui oleh orang tua contoh diklik (disini).
  3. Rangkuman nilai BERFOTO s.d PTA 2016/2017. (cetak bolak balik)
  4. Rangkuman nilai Ujian Utama ≥ 3.00.
  5. Fotocopy dan asli KTM
  6. Fotocopy dan asli KRS semester ATA 2016/2017.
  7. Fotocopy piagam atau bukti prestasi lainnya pada bidang ko-kurikuler dan/atau ekstra kurikuler atau sertifikat kegiatan/sebagai pengurus dan rekomendasi ketua Ormawa (bagi pengurus Ormawa).
  8. Fotocopy Blanko Pembayaran/Bukti Pembayaran uang kuliah ATA 2016/2017.
  9. Surat keterangan penghasilan orang tua yang dikeluarkan oleh lurah/kepala desa atau slip/Surat keterangan gaji bulan Mei 2017 yang disahkan oleh Bagian keuangan tempat kerja.
  10. Fotocopy Kartu Keluarga
  11. Fotocopy KTP Orang Tua.
  12. Fotocopy & Asli rekening listrik terakhir/ bukti pembayaran Pajak Bumi dan Bangunan (PBB) dari alamat tempat tinggal orang tua (wali)/surat pernyataan jumlah pemakaian listrik rata-rata per bulan diketahui RT/RW.
  13. Semua berkas dibuat dan difotocopy dalam kertas A4 (boleh digabung, misalnya KTM dan KRS dalam satu lembar A4), kecuali formulir.

Semua syarat disusun rapi sesuai urutan berkas lamaran dan dimasukkan ke dalam map berwarna:

  • Merah untuk Fakultas Ilmu Komputer & Teknologi Informasi
  • Merah Muda untuk Program Diploma Teknologi Informasi
  • Kuning untuk Fakultas Ekonomi
  • Kuning muda untuk Program Diploma Bisnis & Kewirausahaan
  • Biru Tua untuk Fakultas Teknologi Industri
  • Hijau untuk Fakultas Psikologi
  • Krem untuk Fakultas Sastra
  • Coklat untuk Fakultas Teknik Sipil dan Perencanaan
  • Hijau Muda untuk Fakultas Ilmu Komunikasi
  • Biru Muda untuk Program Diploma Kebidanan

3. JADWAL PENTING

Penyerahan Berkas lamaran diserahkan langsung ke Loket BAAK 30, 31 dan 32 kampus Depok pada Rabu, 24 Mei 2017 dengan jadwal:

09.00 – 11.30 Sistem Informasi Manajemen
Sistem Komputer Akuntansi Komputer
Teknik Komputer Manajemen Pemasaran
Manajemen Informatika Manajemen Keuangan
11.30 – 12.30 ISTIRAHAT
12.30 – 15.00 Teknik Informatika Akuntansi
Teknik Elektro Psikologi
Teknik Mesin Teknik Arsitektur
Teknik Industri Teknik Sipil
Ilmu Komunikasi Sastra Inggris

4. LAIN LAIN.

  • Upload foto untuk rangkuman dilakukan melalui Sistem Akademik Gunadarma (internal.akademik.gunadarma.ac.id)
  • Formulir diunduh (download) di FORMULIR-PENDAFTARAN-BEASISWA-UG kemudian dicetak pada kertas ukuran Folio (F4) BOLAK BALIK, BUKAN FOTOCOPY.
  • Apabila ada hal-hal yang akan ditanyakan silakan menghubungi melalui telepon (021) 78881112 pes. 454
  • Demikian Pengumuman ini dibuat, harap diperhatikan.

Depok, 22 Mei 2016

PANITIA SELEKSI B-PPA 2017

UNIVERSITAS GUNADARMA

 

No comments

Be the first one to leave a comment.

Post a Comment


 

Berita Terbaru

Penerimaan Proposal Program Kreativitas Mahasiswa (PKM) 2017

Pengumuman No. 13/PU/WRIII/UG/IX/2017 tentang Penerimaan Proposal Program Kreativitas Mahasiswa (PKM) 2017 untuk Didanai Tahun 2018   Dengan ini dibuka kesempatan...

 

Pengumuman Penyerahan Dana Beasiswa PPA 2017

PENGUMUMAN NO: 12/PU/WRIII/UG/IX/2017 Tentang Penyerahan Dana Beasiswa PPA 2017   Berdasarkan hasil seleksi pelamar Beasiswa Peningkatan Prestasi Akademik...

 

Rekrutmen Baru Beasiswa Berprestasi Yayasan Beasiswa Jakarta Tingkat Perguruan Tinggi Akademik 2017/2018

PENGUMUMAN NO :  10/PU/WRIII/ UG/VIII/2017   Tentang  Rekrutmen Baru Beasiswa Berprestasi Yayasan Beasiswa Jakarta Tingkat Perguruan Tinggi Akademik 2017/2018   Pemerintah...